Berani Gagal

By: yudho

“Para pemenang selalu berfikir tentang apa yang dapat dan akan mereka lakukan. Orang-orang yang gagal berfikir terus tentang apa yang tidak dapat dan seharusnya mereka lakukan”.

Kegagalan dan kesuksesan adalah dua mata uang yang saling melengkapi.  Orang ingin sukses harus tahu bahwa ada saat-saat kegagalan. Yang penting bukan sekedar mencari jalan sukses, tetapi juga mengerti “apa yang menyebabkan kegagalan. Bukan meratapi kenapa ini terjadi. Tetapi berfikir apa yang harus dilakukan untuk mengatasi dan mengantisipasi.

Oleh karena itulah pentingnya adanya perencanaan. Karena perencanaan adalah menulis kegagalan di atas kertas. Allah mendefinisikan kesuksesan sebagai “terhindar dari neraka dan masuk ke dalam syurga”.

Kegagalan itu bermula dari kegagalan-kegagalan kecil yang tidak diantisipasi. Misalnya kegagalan dalam cinta dan rumah tangga akan mengakibatkan kegagalan hidup yang lebih luas lagi.

Ada banyak cara menjadi sukses. Berani sukses harus berani gagal. Ada banyak pembahasan tentang tips menghadapi kesuksesan. Tapi bagi kami, sama pentingnya menyiapkan segala hal untuk menghadapi kegagalan.

Hakikat kegagalan.

  1. Orang yang takut melangkah karena taku salah. Dia gagal
  2. Orang yang tidak mengakui kekalahan dan kesalahan, dia gagal
  3. Orang yang menyalahkan orang lain dan tidak mau mengoreksi dirinya, Dia gagal
  4. Orang yang gagal merencanakan, dia sedang merencanakan kegagalan.
  5. Orang yang gagal membangun hubungan jangka panjang dalam keluarga, biasa nya juga gagal dalam hubungan bisnis, pertemanan dll
  6. Kegagalan adalah milik mereka yang melangkah setengah hati, tak jelas apa yang dicari.
  7. Kegagalan terjadi apabila terpasung oleh mitos-mitos yang menghalangi langkah kita, tak berani mengambil resiko, duduk manis menunggu durian runtuh.
  8. Kegagalan adalah hiasan akrab bagi orang yang manja, tak mau berusaha apalagi bekerja, tak punya motivasi dan percaya diri.
  9. Kegagalan itu milik orang yang berfikir negatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*