zig zag road games

Games zig zag road

Format: berpasangan

Waktu : 20-30 menit

Tempat di dalam atau di luar ruangan

Materi beberapa boto, stopwatch ,kaleng minuman dan kursi

Peserta: 10-50 orang

Deskripsi atau gambaran situasi :

Trainer meminta beberapa pasangan maju kedepan untuk mewakili regu atau kelompoknya. Seorang peserta dalam pasangan akan berjalan di antara rintangan botol atau kaleng minuman dengan mata tertutup, sedangkan pasangannya bertindak sebagai pemimpin yang menuntun peserta yang ditutup matanya. Pasangannya tersebut memimpin dengan menggunakan aba-aba, tetapi aba-abanya dibuat terbalik,

misalnya kiri = kanan, maju = mundur, kanan=kiri, mundur= maju

Tujuan permainan :

Mempraktikkan kepemimpinan dengan komunikasi yang efektif antara yang memimpin dan orang yang di pimpin.

Prosedur atau cara permainan :

Pertama-tama disiapkan terlebih dahulu beberapa perlengkapan untuk melakukan permainan ini. Adapaun perlengkapannya adalah botol dan atau kaleng minuman dan beberapa kursi. Kemengan setiap pasangan ditentukan dari kecepatannya mencapai garis finish( dengan catatan waktu terpendek), tetapi jika menabrak kursi , kaleng atau botol harus mengulang dari langkah sebelumnya.

Trainer menyiapkan sebuah lintasan, bisa memakai ruang atau space ksosng di dalam gedung yang di pakai pelatihan.bentuk lintasan tidak harus lurus, bisa berbelok-belok atau zig zag, dan bisa juga melingkar. Setiap pasangan akan maju menunggu gilirannya di panggil . satu orang akan menuntun dengan aba-aba yang terbalik, kiri menjadi kanan, maju menjadi mundur dan mundur menjadi maju, serta terus artinya stop artinya terus. Jika dilakukan di tempat terbuka yang memungkinkan peserta lainnya tahu rute yang dilewati peserta terdahulu maka setiap ganti pasangan peserta , posisi rintangannya diganti.oleh karena itu pasagan yang akan berlaga maju, tutup mata dulu, baru ‘’circuit disiapkan, botol yang tadinya sebelah kanan sekarang bisa jadi di sebelah kiri, begitu juga sebaliknya dengan yang lainnya.

Pasangan peserta yang bisa menyelesaikan dalam waktu tercepat akan keluar sebagai pemenang.

instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy  percayakan pada kami executive adventure outbound malang.

info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kita https://www.facebook.com/outbound.malang

mau mengadakan outbound di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

bisa juga kunjungi website kami lainnya di

www.outboundkita.com

www.outboundgames.com

www.raftingbatu.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.alatoutbound.com

www.theexploreindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*