Tentukan Target


By: outbound malang-yudhoTarget, target dan target. Hidup harus selalu ada targetnya. Tanpa target yang jelas, arah program dan sasaran pekerjaan tidak fokus. Indikasi adanya target adalah perencanaan yang matang dan time schedule yang rapi. Pola kerja juga harus sistematis. Kapan akan dimulai dan kapan berakhir, serta goal seperti apa yang ingin dicapai sudah ada gambaran sebelumnya. Berbeda dengan kerja acak-acakan, yang senantiasa tidak mau repot. Ia berjalan apa adanya. Tidak ada acuan kerja (sekenanya). Tidak ada konsep yang jelas  dalam setiap melakukan pekerjaan dan memakai pribahasa jawa “Alon-alon asal kelakon”.

Pribadi yang unggul tidak akan mau demikian. Mereka selalu ingin mewujudkan pribahasa “Biar cepat asal selamat”. Dan jika ditanya apa yang akan dicapai, pribadi mereka bisa menjawab cepat dengan perhitungan yang layak. Jadi tidak terlalu berlama-lama berfikir mencari jawaban apa yang akan dicapai. Waktu adalah pedang, jika santai-santai akan terkena penggal.

Dengan adanya target yang jelas, maka bekerjanya pasti maksimal. Mungkin malah akan ada obsesi baru, yaitu bukan hanya mencapai target kalau bisa melebihi target. Menganalisa hambatan-hambatan yang terjadi diatas tanpa harus menunggu orang lain.

Pribadi unggul pasti mendapat kepuasan kerja dari hasil pencapaian target. Kucuran keringat merupakan ukuran serius tidaknya dalam berkarya.

SUKSES SELALU UNTUK KITA SEMUA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*