Permainan Membangun Piramid

permainan ini disebut membangun piramid karena adanya kemiripan dala proses kerja sama yang dilakukan oleh kelompok dalam menyusun sebuah objek. permainan ini sangat releban dalam mengilustrasikan pentingnya gotong royong dalam menyelesaikannsuatu pekerjaan, seperti kata pepatah” bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”

waktu pelaksanaan : 10 sampai 15 menit

alat: kertas HVS A4 ( setiap set terdiri dari 6 lembar kertas), sedotan

cara permainan: permainan ini butuh suatu kerja sama tim yang kompak. peserta belajar mengatur strategi dalam kerja sama. untuk menyelesaikan permainan ini secara cepat dibutuhkan suatu unsur kepemimpinan yang kuat untuk mengatur setiap potensi peserta.

persiapan alat dan bahan, buatlah tanda garis start dan finish diaatas lantai atau tanah. jarak kedua garis disesuaikan dengan kemampuan peserta outbound, jumlah garis start dan finish disesuaikan dengan jumlah kelompok yang ada.

berikan enam lembarna kertas hvs ukuran a4 kepada masing masing kelompok, minta setiap kelmpok untuk menyusun kertas dengan ukuran enam kali kerta ukuran a4 diatas lantai. instruksikan kepada peserta untuk menggambar sebuah objek nyata misalnya mobil, rumah, atau lainnya diatas kertas itu dengan pulpen atau alat tulis lainnya.setelah itu pisahkan kertas tadi dan tumpuk di tempat garis start.

setelah aba aba dibunyikan , setiap kelompok berlari menuju tempat kertas puzzle dikumpulkan, tugas dari setiap kelompok adalah memindahkan set kerta itu ke garis finish dan membntuk kembali objek yang merka gambar sebelumnya.saat memindahkan gambar gambar itu merka hanya boleh menggunakan sedotan plastik

Mau mengadakan training outbound di malang. Jangan ragu hubungi kami dan kami siap melayani anda selama 24 jam di www.outboundmalang.com

outboundmalang.com

www.outboundkita.com

www.outboundgames.com

www.outboundbatu.com

outbound-batu.com

www.raftingbatu.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembonrafting.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.alatoutbound.com

www.theexploreindonesia.com

courtesy : Prawita Oktavina —www.theexploreindonesia.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*