Melatih Rasa, Mengolah Peka

Gambaran permainan :

Mata peserta di tutup oleh dan diajak keliling oleh fasilitator. Memberikan pengalaman, sensasi dan penghayatan apabila peserta berada dalam kegelapan dan tidak tahu apa yang akan terjadi. Keselamatan peserta sepenuhnya tergantung pada pemimpin yang memberikan informasi dan perintah.

Peralatan :

slayer untuk menutup mata sejumlah peserta.

Jumlah peserta :

10-15 orang per kelompok

Waktu :

15-20 menit

Seluruh peserta diminta membentuk kelompok kecil @10-15 orang per kelompok. Fasilitator menjelaskan bahwa kelompok akan dibawanya ”bertamasya” dengan mata tertutup melewati berbagai rintangan yang telah dipersiapkan.

Dengan kreativitas dan imajinasinya, para fasilitator setiap kelompok dipersilahkan membawa kelompoknya yang tertutup mata tadi melewati rute yang disiapkan dan mengembangkan situasi dan skenario yang berbeda pula.

Learning points dari permainan adalah terciptanya fantasi dan imajinasi anggota kelompok. Dengan mata ditutup dan saling berpegangan pundak, mereka mengikuti berbagai perintah yang diberikan para fasilitator selama perjalanan.

Peserta diminta untuk berjalan biasa, berjalan jongkok,merunduk, melompat, atau melangkahi jurang, meniti jembatan kayu, dan lain-lain.

Setelah permainan selesai, para peserta dikumpulkan untuk saling berbagi cerita. Pengalaman peserta itu dirangkum untuk mendapatkan manfaat positif bagi pengembangan kelompok.

instansi atau perusahaan anda mengadakan training outbound jangan ragu segera hubungi kami. kami sebagai provider outbound di Malang siap melayani anda dan siap memberikan konsultasi seputar outbound training.

mobile : 081 2 333 42 777 atau di website kami di www.outboundgames.com

www.outboundkita.com

www.outboundmalang.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.alatoutbound.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*