Kerjasama TIM

Akhir-akhir ini sepakbola dunia dibuat terkagum-kagum dengan permainan tiki taka Barcelona. Permainan yang sangat menghibur, umpan pendek satu-dua yang menyihir permainan lawan sehingga lawan banyak yang tidak bisa berkutik. Bahkan dalam survey terakhir dalam 300 pertandingan terakhir Barcelona selalu memenangi ball possesion atas lawannya. Terkait prestasinya pun tak perlu ditanyakan lagi.

Jika kita lihat lebih dalam permainan Barcelona maka akan terlihat pengertian satu sama lain, kerjasama tim yang terbangun berasal dari hati, ibaratnya tanpa melihat pun jika bola diumpan akan pas kepada rekannya. Inilah yang menjadi esensi utama dalam membangun kerjasama tim yakni berawal dari hati. Kerjasama yang tidak berasal dari hati hanya akan menghasilkan output kerja yang kurang maksimal.

Dalam segala lini kehidupan, untuk membangun kesuksesan kita tidak sering tidak memerlukan SUPERMAN tapi yang kita butuhkan adalah SUPERTEAM, dengan adanya SUPERTEAM yang tangguh maka kesulitan kerja akan terbagi, kekurangan rekan yang satu akan dibackup oleh rekan yang lain, gerak kerja akan seirama karena semua akan menuju pada visi yang sama, menuju kesuksesan bersama, sedangkan kesuksesan individu hanyalah efek yang otomatis akan membersamai ketika kesuksesan bersama itu telah ada.

Oleh karena itu mengapa ketika Lionel Messi meraih gelar pemain terbaik dunia beberapa tahun terakhir dia selalu mengatakan bahwasanya ini adalah kesuksesan bersama Barcelona karena dia menyadari bahwa kesuksesan individu yang dia peroleh adalah efek dari kesuksesan bersama yang telah dibangun oleh Barcelona selama beberapa tahun terakhir.

Kunjungi kami di :

www.outboundmalang.com

www.kasembon-rafting.com

www.wisataoutboundanak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*