”How Far Can You Go” GAMES

Format : berkelompok

Waktu : 29-30 menit

Tempat : di dalam atau di luar ruangan

Materi : 20- 50 orang

Deskripsi atau gambaran situasi

Setiap kelompok membentuk barisan dengan saling berhadapan ( berpasangan ) tangan mereka saling disilangkan dan satu orang anggota tim berjalan di atas tangan, pasangan yang di lewati akan bergerak ke samping sehingga jalan peserta yang meniti tangan tadi tidak terhenti. Dalam waktu 3 menit berapa jauh mereka bisa berjalan ?

Tujuan Permainan

Melatih suatu kerja sam tim yang baik dengan kepimpinan yang di dengar oleh anggotanya.

Prosedur atau cara permainan

Semua peserta pelatihan dibagi menjadi tiga atau empat kelompok ( tergantung jumlah peserta keseluruhan ) . anggota kelompok yang akan di undi siapa yang ikut dalam kelompok a b c atau d. Jika kelompok sudah terbentuk, trainer memberikan instruksi pemainan dan masing-masing peserta hanya diberi kesempatan satu kali saja ( dalam satu kelompok ) untuk bertanya jika ada hal yang kurang jelas. Untuk itu, semua peserta harus benar-benar memperhakan instruksi yang diberikan oleh trainer.

Masing-masing tim akan berlomba satu dengan yang lain. Mereka akan berlomba seberapa jauh satu orang mewakili tim bisa melangkah. Namun langkah disni tidak sembarang melangkah, melainkan harus melangkah diatas tumpuan tangan. Caranya, tiap anggorta tim harus berhadap-hadapn dan mernetangkan tangannya kedepan, sedangkan tangan pasangan peserta tersebut juga direntangkan ke depan shingga ada kerapatan dari tangan – tangan mereka. Kerapatan itulah yang akan dipakai melangkah oleh satu orang wakil mereka. Jika tumpuan perlu lebih diperkuat maka orang yang berhadapan bisa berpengangan tangan, menyilangkan tangan, atau saling mengunci tangan satu dengan yang lain, apapun cara yang dilakukan diperbolehkan asal orang yang ditunjuk melangkan bisa berjalan di atas tangan– tangan peserta dengan lancar dan aman

Hal yang tidak diperbolehkan adalah menggotong wakil tim dalam keadaan diam. Jika, wakil tim harus terus bergerak, jika tidak bergerak maka tidak dihitung sebagai langkah maju, waktu yang ditentukan adalah tiga menit, setiap sangan yang sudah dilewati, jika ingin menambah langkah orang tersebut, bisa beralih ke sebelah orang yang akan dilewat sehingga jalan orang yang melangkah terus bertambah.

Jika seseorang jatuh dan menyentuh lantai maka dinyatakn diskualifikasi . selamat mencoba

guys, mau mengadakan perjalanan wisata adventure, outbound training, gathering jangan ragu hubungi kami di www.outboundgames.com

atau di 081 2 333 42 777

dan website kami lainnya di

www.outboundkita.com

www.outboundmalang.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.alatoutbound.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*