Candle Light GAMES

Format : perorangan atau berkelompok

Waktu : 5-20 menit

Tempat : di dalam ruangan

Materi : lilin sebanyak 10 batang dan korek api

Peserta : 6- 30 orang

Deskripsi / gambaran situasi

Satu peserta yang mewakili kelompoknya diberikan satu kotak kotek api, tapi isinya hanya satu batang. Dengan korek yang hanya satu batang tersebut, diminta untuk bisa menyalakan lilin sebanyak mungkin. Peserta yang bisa menyalakan lilin paling banyak dinyatakan sebagai pemenang.

Tujuan

Melatih sikap tenang yang merupakan bagian dan kriteria seorang pemimpin.

Prosedur / cara permainan

Trainer menyiapkan 12 batang lilin yang sudah dalam keadaaan berdiri diatas meja. Jarak satu lilin denga yang lainnya sekitar 10 cm. Setiap peserta yang mewakili kelompoknya diberikan kesempatan yang sama. Setiap peserta diberikan satu kotak korek api, tetapi isinya hanya satu batang. Dengan satu batang korek api tersebut, masing-masing peserta harus menyalakan lilin sebanyak-banyaknya.

Waktu untuk menyalakan lilin dilakukan secara bergantian. Peserta dan kelompok yang  lain melihat sambil memberikan dukungan maupun ‘’terror’’ untuk peserta yang tampil di depan. Dukungan biasanya datang dari kelompoknya, sedangkan cemooh dan ‘’terror’’ biasanya dilakukan oleh kelompok lain. Dengan adanya suara yang bergemuruh tersebut, seseorang yang  tidak kuat mental akan ‘’down’’. Karena grogi itulah maka seorang peserta tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Lilin yang telah menyala tidak boleh dipakai untuk menyalakan lilin yang lain. Jika satu korek telah mati maka permainan akan berakhir. Di bagian akhir trainer akan mencatat, berapa lilin yang menyala. Peserta yang berhasil membuat liin menyala paling banyak akan keluar sebagai pemenang.

Instansi atau perusahaan anda mau mengadakan outbound training jangan ragu hubungi kami di www.outboundgames.com

atau hubungi kami di 081 2 333 42 777

cek website kami lainnya di

www.outboundkita.com

www.outboundmalang.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.alatoutbound.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*