Tanjung Woka yang Memikat Hati di Bolaang Mongondow Timur,Sulawesi Utara

tanjung woka

Bagi para petualang yang suka menjelajah di belahan Indonesia entah itu bagian timur ataupun barat.

Ada yang sudah pernah mendengar tanjung woka ? Yach sebuah destination yang baru saja di resmikan sekitar bulan mei 2013 oleh pemerintah boolang mongondow timur.

Berbicara seputar Boolang mongondow timur ( boltim ) masih dalam provinsi Sulawesi utara. Banyak sekali destination yang wajib di kunjungi ketika berkunjung ke boltim. Ada danau, ada pantai dan pulau pulau kecil, ada suasana pedesaan yang masih sangat natural, ada pula masyarakat yang penuh keramah tamahan.

Salah satunya destination yang ada di boltim adalah tanjung woka. Perjalanan yang cukup melelahkan dari kota manado menuju boltim sekitar 3 -3, 5 jam. Kita melewati airmadidi, kota belang minahasa tenggara, ratatotok yang juga masih di daerah minahasa tenggara, daerah buyat dan di sampailah kita di boltim kita melewati kotabunan, daerah tutuyan dan akhirnya sampailah kita di desa dodap yang dimana merupakan lokasi tanjung woka ini.

Sebelum sampai di Boltim, rasanya ingin berhenti-berhenti untuk mengabadikan apa yang terlihat oleh pandangan mata saat itu.

‘’Subhanallah, Indonesia sungguh cantik , enggak perlu keluar negeri toh? Di Negara kita aja uda secantik ini’’

Sepanjang perjalanan yang ada sembari senyum-senyum dan sesekali teriak kegirangan serasa orang yang tidak pernah melakukan perjalanan

‘’enggak nyangka juga saya bisa sampai di Sulawesi utara ini’’ungkap Saya.

sebuah pulau yang secara tidak langsung berdekatan dengan Negara philipina.

Sesampai di boltim, tepatnya di kotabunan kita beristirahat sejenak. Dan esok harinya kita pun melanjutkan perjalanan menuju desa dodap.

Dari ibu kota boltim yaitu desa Tutuyan untuk menuju desa dodap ini bisa ditempuh sekitar 20-30 menit , karena jalanan yang berliku dan menanjak yang membuat kita sedikit berjalan pelan dan hati-hati dalam mengemudikan kendaraan.

Rasa penasaran saya yang begitu besar tentang tanjung woka yang sering terdengar di telinga saya kala itu, sebentar lagi akan menjadi kenyataan yang akhirnya bisa berkunjung kesana.

Di temani oleh 3 rekan saya , ada kak jamal yang merupakan fotografer sekaligus penulis buku ‘’exotica boltim’’ dimana beliau begitu mengangkat pariwisata yang ada di boltim, ada juga rekan saya uet oasis dari @instanusantara manado dan satu lagi yang menemani kak jamal kemana-mana yang sukanya iseng tapi orangnya begitu ramai dan asyek juga kak zulfikar namanya.

Dan sangat disayangkan dari pemerintah setempat belum adanya petunjuk yang jelas untuk  ke arah tanjung woka tersebut.

Sebelum masuk area tanjung woka, kita melewati perkampungan dodap dengan jalanan yang sudah di aspal namun setelah perkampungan itu kita akan melewati jalanan yang cukup susah jika menggunakan kendaraan roda dua banyak bebatuan kecil dan berserakan yang membuat kita harus lbih berhati-hati..

Tapi tenang saja setelah melewati jalanan yang cukup susah tersebut, pastinya kalian akan melihat sebuah hamparan pasir putih dan lautan luas berwarna biru, dengan bebatuan yang seperti halnya membentuk karang yang indah, padahal itu hanya tanah yang sudah mengeras yang akhirnya membentuk sebuah karang batu yang berbentuk tanjung.

Akses yang cukup mudah untuk menuju lokasi ini menjadikan Tanjung Woka destinasi favorit baru bagi warga Boltim dan sekitarnya, ditambah Tanjung Woka menjanjikan pemandangan eksotis yang memanjakan mata, hal itu menjadi nilai tambah yang mengharuskan Tanjung Woka masuk sebagai daftar salah satu destinasi wisata yang wajib bagi para petualang kunjungi.

instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy  percayakan pada kami executive adventure outbound malang.

info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kitahttps://www.facebook.com/outbound.malang

mau mengadakan outbound di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

bisa juga kunjungi website kami lainnya di

outboundmalang.com

www.outboundkita.com

www.outboundgames.com

www.raftingbatu.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.alatoutbound.com

www.theexploreindonesia.com

courtesy : Prawita Oktavina —www.theexploreindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*