Merebut Perhatian Bos dalam lingkup Kerja

nah, kalian tentunya ingin tau kan? gmn tips-tips merebut perhatian bos dalam lingkungan kerja anda.

ingin tau kan  simak artikel berikut ini hanya di artikel outboundmalang.com

Kompetisi dalam mengejar promosi sudah lumrah terjadi di lingkungan kerja. Beragam cara sering dilakukan seseorang demi meraih posisi atau jabatan yang meningkatkan karir profesionalnya. Namun, persoalannya kini, bagaimana agar karir Anda melesat maju dan kemudian meninggalkan pesaing jauh di belakang serta memperoleh gaji dengan nominal yang menggiurkan?.

ada 14 cara  yang mudah dilakukan. Siapa tahu bos menjadi simpati dengan Anda. Dan kemungkinan menjadi ‘tangan kanan’ pun terbuka luas.

1. Datang ke kantor jauh lebih awal
Lakukan ini jika ada jadwal meeting penting di pagi hari. Sehingga kita mempunyai waktu yang lebih banyak untuk mempersiapkan sesuatu.

2. Kerjakan segala yang terbaik
elalu berprestasi sebaik-baiknya di kantor. Jangan pernah memberi kesan seolah Anda tak mampu mengerjakan tugas yang diberikan bos, atau Anda sendiri tak tahu kapan untuk memulainya.

3. Sesuaikan diri dengan kepentingan bos
Utamakan kepentingan bos di atas kepentingan Anda sendiri. Misalnya ia memanggil Anda, yang kebetulan sedang bicara di telepon. Putuskan hubungan itu segera dan katakan Anda akan segera menghubungi kembali bila urusan Anda dengan bos selesai.

4. Memelihara citra baik bos
Buat bos Anda selalu kelihatan baik, tanpa cela senila pun. Sebab, apabila dia memiliki kesan yang baik di mata publik, Anda pun akan dinilai baik pula. Misalnya, kalau bos memberikan presentasi, pastikan data dan informasi yang disampaikannya itu akurat. Perhatikan juga peralatan audio-visual yang akan digunakannya, supaya berfungsi dengan baik.

5. Sesuaikan pakaian dengan situasi dan lingkungan
Kemajuan karir, berdasarkan penelitian para ahli, ditunjang oleh cara berpakaian seseorang, sama pentingnya dengan menjaga kebugaran fisik, kerapian rambut dan kebersihan diri.

6. Bersikap tenang
Pribadi yang tetap tenang, stabil dan tak terusik oleh situasi seberat dan serumit apa pun, pasti disukai bos dan karyawan lain di tempat kerja. Bos, klien, dan orang lain menghargai seseorang yang tetap berotak cemerlang dan jernih bila menghadapi krisis. Anda sendiri pasti merasa lebih tenang dan percaya diri. Sekaligus berkemungkinan meraih promosi, kalau secara mental Anda selalu tanggap pada masalah, bukan?

7. Siapkan rencana cadangan
Di dunia ini tak ada yang pasti. Ada kalanya rencana yang telah disusun matang-matang, ternyata sebaliknya yang terjadi. Makanya, dalam mengantisipasi sesuatu, jangan hanya maju dengan satu rencana. Selalu siapkan rencana alternatif yang kalau saja situasi yang ada menyeleweng ke arah berlawanan.

8. Gesit
Supaya bos memperhatikan keberadaan Anda, maka bertindaklah lebih cepat dan gesit, baik dalam bekerja maupun berinisiatif. Dan, jangan lupa bekerjalah berdasarkan skala prioritas.

9.Tegas
Sekali Anda di posisi atas dan menjadi pengambil keputusan, belajarlah bersikap tegas. Dalam berpikir dan bertindak pun harus cepat. Seorang peragu, pasti lambat dalam mengambil keputusan. Sebab ia kelewat banyak menimbang visi yang jelas. Sifat seperti ini tentu buruk untuk dapat menjadi eksekutif sukses yang efektif, Anda harus mempelajari persoalan dengan seksama, kemungkinan solusi yang rasional, dan yang pasti jangan bertele-tele.

10. Perluas pengetahuan umum Anda
Perluas pengetahuan Anda dan buat atasan terkesima dengan apa yang Anda ketahui mengenai isu-isu global yang sedang terjadi, dengan selalu up to date dengan berita-berita terkini.

11. Ringan tangan dalam menerima tugas tambahan
Setiap pekerjaan pasti memiliki masing-masing tanggung jawab yang berbeda. Tapi tidak mustahil Anda-anda kejatuhan bonus pekerjaan tambahan. Bila suatu ketika bos ‘berbaik hati’ memberikan itu pada Anda, jangan langsung menolak dan mengandalkan berbagai alasan keluarga. Karena, siapa tahu ia sedang mengetes kesiapan Anda dalam menerima tanggung jawab baru?

12. Kupas persoalan kritis dengan atasan
Bila Anda menghadapi persoalan, atau sedang menangani krisis, lakukanlah secara cermat. Pelajari situasinya, pikirkan tindakan penanggulangannya, lalu temui langsung bos dan membahas masalah tersebut hingga tuntas. Bos pasti menghargai kepekaan dan kejelian Anda.

13. Cerialah
Supaya Anda dihargai, tunjukkan karakter plus Anda yang periang itu, bahkan saat Anda sedang tertekan sekalipun dan selalu berpikir positif.

14. Kuasailah seni berbicara
Untuk maju, Anda harus menguasai seni berbicara dan menuangkan pikiran dalam suatu pertemuan atau rapat. Bos menilai tinggi karyawan yang mampu berkomunikasi secara jelas dan efektif. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Semakin intelek Anda dan semakin profesional Anda dalam beraksi, akan semakin baik, bukan? Selamat mencoba dan sukses untuk Anda!

instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy  percayakan pada kami executive adventure outbound malang.

info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kita https://www.facebook.com/outbound.malang

mau mengadakan outbound di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

bisa juga kunjungi website kami lainnya di

www.outboundkita.com

www.outboundgames.com

www.raftingbatu.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.alatoutbound.com

www.theexploreindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*