Lompat Serempak leadership GAMES

”banyak sekali games-games seputar leadership, team building, dan fun games terbaru yang dimainkan dalam setiap kegiatan outbound training . salah satunya adalah lompat serempak di bawah ini dengan tujuan melatih kepimpinan dalam setiap kepribadian masing-masing “

Format: berkelompok

Waktu:15-25 menit

Tempat: di dalam atau di luar ruangan

Peserta : 20-50 orang

Gambaran situasi :

Semua peserta berdiri dengan membentuk formasi lingkaran. Tangan di bahu kiri dan kanan peserta yang lain, saling mengunci. Trainer memastikan bahwa gandengan tangan mereka sudah saling terpaut. Trainer kemudian memberikan aba-aba untuk melompat bersama sebanyak lima kali. Maka akan terlihat kesulitan untuk seluruh peserta. Mengapa ?? karena tidak ada yang memberi komando. Sampai ada satu orang yang ditunjuk atau rela memberi komando, baru mereka akan bisa melompat scara serempak.perintah yang kedua adalah melompat, tetapi sambil melemparkan kaki ke depan dan ke belakang. Sebanyak lima kali. Apa yang akan dialami peserta?? Selamat mencoba

Tujuan permainan :

Menunjukkan arti penting seorang pemimpin atau kepemimpinan di tengah situasi untuk melaksanakan suatu tujuan bersama

Prosedur atau cara permainan:

Trainer meminta semua peserta outbound berdiri. semua peserta berdiri,mereka diminta untuk bergandengan, membentuk lingkaran.caranya, kedua tangan diletakkan di pinggang dan tangan saling dimasukkan ke tangan peserta di sebelah kanan dan kirinya sehingga membentuk seperti rantai, saling mengunci.

Dalam posisi bergandengan dengan tangan di pinggang , trainer memberikan perintah untuk melompat sebanyak lima kali. Sebelum aba-aba itu disampaikan, trainer terlebih dahulu memberikan pesan bahawa setiap pesan harus dilakukan,tidak boleh bertanya kepada trainer. Untuk memastikan , trainer bertanya kepada semua peserta ‘’apakah semua mengerti’’?? jika semua menjawab YA berarti perintah sudah bisa dimulai, jika belum mereka diberikan kesempatan bertanya.paling banyak dua pertanyaan untuk seluruh peserta, jika ada beberapa peserta yang ingin bertanya tentunya tidak mudah untuk berkomunikasi satu dengan yang lain, siapa yang harus bertanya dan apa pertanyaannya, karena posisi mereka saling terkunci dan tidak bisa mendatangi peserta lain satu per satu.

Instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy  percayakan pada kami executive adventure outbound malang.

info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kita https://www.facebook.com/outbound.malang

mau mengadakan outbound training di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

bisa juga kunjungi website kami lainnya di

www.outboundkita.com

www.outboundgames.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.alatoutbound.com

www.theexploreindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*