Kelompok yang kompak? Bagaimanakah merealisasikannya?

Kelompok yang kompak? Bagaimanakah merealisasikannya?

Komando atau perintah yang baik adalah satu suara. Jika banyak perintah yang di dengarkan maka biasanya akan sulit dalam pelaksanaannya. Orang yang bisa melakukan apa yang dipercayai benar, begitu juga orang lain. Dengan demikian maka tidak ada kekompakan yang berakibat tdak menghasilkan hal yang efektif.

Dalam sebuah perusahaan, umumnya hal ini yang dilaksanakan. Bagaimana kalau staf yang dipimpin banyak yang agresif dan suka ikut ber’suara’ bahkan cenderung memberikan komando ke staf lainnya? Nah itulah adalah tantangan seorang pemimpin. Dia harus bisa meredam dan melarang dan mendeklarasikan bahwa ia adalah orang yang harus memberi komandan, hal tersebut bukanlah mudah untuk perusahaan. Pemimpin harus tau dengan tepat kapan memberi perintah, mengajak diskusi, memberi kesempatan sebagai ajang pertimbangan, berpartisipasi dengan terjun langsung supaya exsistensinya sebagai pemimpin bisa diterima, bahkan ada kelompok yang diberikan kepercayaan untuk menggantikannya ketika tidak ada di tempat.dimana disebut dengan situational leadership atau kepemimpinan berdasarkan situasi.

Pemimpin juga harus mampu mendengarkan.dimana dalam hal pementingan kerjasama tim , pemimpin harus bisa mendengarkan, artinya mendengar pendapat orang lain dan mengakomodir, jika layak untuk menjadikan performance lebih baik.

Di lapangan , kendala yang dihadapi biasanya pemimpin akan berpedoman pada pandangannya sendiri.menggunakan pandangan orang lain itu bisa melemahkan dirinya sehingga ia menjadi lebih tertutup terhadap kritik dan saran , apabila jikda datang dari bawahannya.apabila ada hal semacam itu terus dilakukan maka ia akan menjadi apatis. Ia akan sama sekali menentang pendapat yang di lontarkan oleh orang tertentu walaupun sebetulnya pendapat tersebut benar. Jadi, lebih terlihat disini adalah hubungan antarpersonal, bukan interaksi tugas untuk saling melengkapi.

Instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy  percayakan pada kami executive adventure outbound malang.

info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kita https://www.facebook.com/outbound.malang

mau mengadakan outbound training di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

bisa juga kunjungi website kami lainnya di

www.outboundkita.com

www.outboundgames.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.alatoutbound.com

www.theexploreindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*