Karakter orang dalam pekerjaan indoor maupun outdoor

Ketika memilih pekerjaan, sebagian orang menargetkan dirinya untuk mendapatkan pekerjaan yang memungkinkan bekerja secara outdoor atau di luar kantor. Alasan yang paling sering muncul adalah kekhawatiran akan rasa bosan akibat bekerja di tempat yang sama di dalam ruangan dari pagi hingga sore hari.

Di sisi lain, orang-orang yang membidik kerja di luar kantor membayangkan kebebasan dan situasi kerja yang lebih beragam. Adakalanya sebelum berpengalaman bekerja di kedua tipe tempat tersebut, mereka yang berpikir untuk bekerja di luar ruangan biasa memiliki pandangan ideal seperti meeting di taman, menjawab email dari kolam renang atau hal-hal menyenangkan lainnya.

Padahal tidak selalu begitu, bekerja di luar kantor bisa berarti bekerja di ruang konferensi hotel, jalanan yang macet atau ruang-ruang pertemuan lainnya.

Perlu diketahui bahwa tidak semua orang cocok dengan situasi kerja di luar kantor. Jadi sebelum mendasarkan semata-mata pada bayangan rasa bosan, ada baiknya Anda menyimak ulasan berikut tentang karakter orang seperti apa yang tidak cocok bekerja di luar ruangan:

1. Anda orang yang terlalu sosial

Salah satu keuntungan bekerja di kantor adalah koneksi dan interaksi dengan rekan kerja. Setiap harinya, entah kita bekerja dalam kubikel atau ruangan yang terbuka kita menghadapi teman-teman di kantor, merekalah yang mengisi hari-hari kita hampir setiap hari. Aktivitas-aktivitas seperti makan siang bersama, mengerjakan tugas atau berbagi apapun bisa sangat berarti bagi orang yang memang bertipe sosial suka bergaul.

Berbagi cerita tentang akhir pecan masing-masing, berbagi rencana liburan atau bahkan sekedar diskusi ide untuk pekerjaan adalah elemen yang penting dalam interaksi sosial yang terjadi di dunia kerja. Untuk beberapa orang, kesendirian tersebut merupakan penghambat signifikan dalam bekerja sehingga mengurangi produktivitas.

2. Anda memerlukan space formal untuk klien Anda

Adakalanya, kita harus bertemu klien penting untuk rapat membahas kerja sama proyek atau keperluan lain yang bersifat formal. Ketika sedang brainstorming misalnya, tentu akan terasa risih ketika kita membawa klien ke ruang tamu, dengan anak-anak atau anggota keluarga lain berlarian ke sana ke mari. Meskipun begitu, masalah formal dan informal ini tentunya masih sangat bergantung dengan karakter dari bisnis kita masing-masing. Hanya saja lazimnya, acara-acara penting seperti tanda tangan kontrak diselenggarakan di tempat-tempat yang tenang dan formal sehingga kondusif untuk memikirkan hal-hal yang sifatnya professional.

3. Anda tidak memiliki ruangan yang memadai

Salah satu poin penting dari fleksibilitas adalah kita bisa bekerja di mana saja. Namun, pada dasarnya tidak semua jenis pekerjaan tepat untuk dilakukan di mana saja. Bagi seorang penulis misalnya, tempat bukan masalah krusial untuk bekerja. Bisa saja mereka memanfaatkan bangku-bangku di taman kota, kamar tidur atau kafe-kafe. Tetapi bagi seseorang sewaktu-waktu harus melapor ke bos atau mengikuti meeting secara video conference, tentunya tidak bisa bekerja di sembarang tempat. Setidaknya, ia harus menyediakan tempat bernuansa formal yang patut diperlihatkan ke depan rekan kerja dan klien meskipun hanya sebatas melalui video.

Bukan hanya mengenai kelayakan desain tempat, beberapa pekerjaan juga mengharuskan pelakunya memiliki koneksi internet yang cepat atau fixed line untuk menghubungi partner. Sebelum memulai bekerja di luar kantor, pastikan bahwa Anda memiliki semua fasilitas yang diperlukan untuk mendukung kelancaran pekerjaan.

Instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy  percayakan pada kami executive adventure outbound malang.

info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kitahttps://www.facebook.com/outbound.malang

mau mengadakan outbound di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

bisa juga kunjungi website kami lainnya di

outboundmalang.com

www.outboundkita.com

www.outboundgames.com

www.raftingbatu.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.alatoutbound.com

www.theexploreindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*