Jembatan Terkuat GAMES

“Kegiatan outbound training bisa di lakukan kapan saja sesuai kebutuhan anda, dengan konsep fun games, konsep leadership, konsep team building, konsep militer ataupun konsep pendidikan dan pelatihan indoor”

disini kami dari executive adventure outbound malang ada beberapa games yang biasanya di mainkan dalam setiap kegiatan outbound training, salah satunya adalah Jembatan terkuat games dimana bertujuan Melatih kepemimpinan dalam memadukan ide kreatif dan pendapat masing-masing anggota. dan ini dia teknis gamenya. .

cek it out –>

Format : berkelompok

Waktu:25-40 menit

Tempat: di dalam atau di luar ruangan

Materi : kertas a4 ( 4 lembar) isolasi kecil, sedotan 10 pensil, dua buah kawat @10cmn dan benang sepanjang 45 cm

Peserta: 20-80 orang

DESKRIPSI ATAU GAMBARAN SITUASI

Setiap kelompok membuat sebuah jembatan dengan panjang 45 cm, lebar 3-10 cm. jembatan tersebut harus dibuat dengan kuat. Di akhir permainan, akan diuji jembatan kelompok mana yang paling  kuat. Alat pengujianya adalah mulai dari spidol sampai batu bata, dibuat secara berurutan tingkat beratnya, kelompok yang bisa membuat jembatan paling kuat akan keluar sebagai pemenang.

TUJUAN PERMAINAN

Melatih kepemimpinan dalam memadukan ide kreatif dan pendapat masing-masing anggota

PROSEDUR ATAU CARA PERMAINAN

Trainer membagi semua peserta menjadi dua sampai empat kelompok, tergantung dari jumlah peserta secara keseluruhan. Trainer kemudian membagikan materi yang sama ke masing-masing kelompok , yaitu

  1. Kertas a4 ( 4 lembar)
  2. Isolasi kecil
  3. Sedotan (10)
  4. Pensil
  5. Dua buah kawat sepanjang @10 cm
  6. Benang sepanjang 45 cm

Dengan perlengkapan tersebut, setiap kelompok diminta untuk membuat jembatan spanjang 45 cm. Waktu untuk menyelesaikan jembatan adalah 20 menit. Mereka harus selesai pada waktu yang ditentukan.untuk tumpuan jembatan , sudah disediakan dua buah meja untuk masing-masing kelompok dengan rongga selebar 45 cm. Waktu untuk menyelesaikan jembatan adalah 20 menit. Mereka harus selesai pada waktu yang ditentukan. dalam proses pengerjaannya, tiap kelompok tidak boleh melihat perkerjaan kelompok lain.

Setelah selesai dalam waktu 20 menit trainer akan mengukur kekuatan jembatan tersebut dengan cawa memberikan pemberat. Ukuran pemberat tersebut adalah :

  1. Spidol
  2. Steples
  3. Tas kecil
  4. Handuk kecilk
  5. Buku tipis
  6. Buku sedang
  7. Batu bata

Secara berurutan benda  tersebut di atas semakin ke bawah, mempunyai bobot yang semakin berat. Jadi pengukur yang paling ringan adalah spidol dan yang paling berat adalah batu bata. Dalam acara pengujuran kekuatan, semua peserta boleh menyaksikan kekuatan kelompok lain. Kelompok yang berhasil membuat jembatan terkuat akan keluar sebagai pemenang.

Instansi atau perusahaan anda mau mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy  percayakan pada kami executive adventure outbound malang.

info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kita https://www.facebook.com/outbound.malang

mau mengadakan outbound training di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

bisa juga kunjungi website kami lainnya di

www.outboundkita.com

www.outboundgames.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.alatoutbound.com

www.theexploreindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*