Game Tangkap Bakso

Peralatan dan bahan :

Tanpa alat

Jumlah peserta  :

tiap kelompok 8 peserta atau lebih

Waktu :

10-20  menit

Cara permainan :

1. seluruh peserta outbound berdiri santai membentuk lingkaran.

2. Telapak kanan dalam posisi terbuka menghadap ke atas disodorkan ke teman sebelah kanan. Telunjuk tangan kiri menghadap ke bawah di letakkan di telapak tangan kanan teman sebelah kiri.

3. Fasilitator bercerita cukup panjang dan sewaktu-waktu akan menyebutkan kata tertentu yang dijadikan kata kunci, contohnya dalam hal ini kata BAKSO.

4. Setiap kata itu terucap, secara spontan tangan kanan peserta outbound saat harus menangkap telunjuk teman sebelah kanan nya. Tapi pada saat yang bersamaan mereka juga harus cepat mengangkat telunjuk tangan kirinya agar tidak bisa ditangkap teman sebelah kirinya.

5. Bagi yang telunjuknya tertangkap, akan diberikan hukuman seperti bernyanyi ataupun berjoget.

6. Nah, dibuat lebih seru lagi ketika fasilitator bercerita , sang fasilitator juga menyebutkan kata yang mirip kata kunci BAKSO tadi, misalnya ‘’BAKMI, ‘’BAKPAU’’, ‘’ BAKWAN’’, ‘’BATAGOR’’, ‘’BAKPIA’’ dan sebagainya.

Makna dari permainan ini :

‘’Tangkap Bakso’’ merupakan permainan yang akan mengungkap bagaimana anggota suatu kelompok harus bereaksi secara cepat dan tepat ketika menghadapi suatu masalah. Satu hal yang harus mereka cermati adalah benar-benar mendengarkan kata tertentu yang dijadikan kata kunci tersebut.

Outbound Malang sebagai salah satu provider outbound yang ada di indonesia siap membantu anda dalam kegiatan outbound / outdoor.

hubungi kami di :

mobile : 081233342777

atau kunjungi website kami lainnya di :

www.outboundmalang.com

www.kasembon-rafting.com

www.alatoutbound.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*