Cantiknya waduk Riam Kanan di Ranah Kalimantan Selatan

”Waduk riam kanan namanya dimana Waduk buatan yang dalam pembangunannya memakan waktu selama 10 tahun tersebut dibangun dengan membendung 8 sungai yang bersumber dari Pegunungan meratus, ada 9 desa  yang kemudian ditenggelamkan di area seluas 9.730 hektar tersebut”

Tujuan utama dibangunnya waduk Riam Kanan yang diresmikan oleh Presiden Suharto pada tahun 1973 ini adalah untuk membangun Pembangkit listrik Tenaga Air yang akan digunakan untuk menerangi wilayah Banjarmasin dan sekitarnya.

Yach, inilah tujuan kita sebelum menuju belangian kahung ( artikel sebelumnya ).sebelum menuju belangian kahung harus menyusuri waduk riam kanan ini menggunakan kelotok selama kurang lebih 2 jam.

theexploreindonesiapulaupinus

Waduk riam kanan ini terletak di desa aranio kabupaten banjar kalimantan selatan dimana Untuk menuju waduk riam kanan ini dari banjarmasin menuju aranio sekitar 30 kilometer ya dibutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

Perjalanan nya cukup seru dimana kita bisa melihat persawahan yang menghijau , perkampungan penduduk yang terlihat bersahaja , bukit bukit kecil dengan dihiasi gumpalan awan dan langit yang membiru membuat cantik pemandangan kala itu semakin memanjakan pandangan mata kita yang sudah bosan dengan kebisingan di  perkotaan. adapula jalanan yang cukup sepi dan berkelok-kelok membuat kita harus berhati-hati membawa kendaraan kita.

theexploreindonesia.riamkanan

Sebelum sampai di riam kanan bisa kita tengok ada bukit yang bisa kita naikin  dimana ya kira-kira butuh hanya 10 menit untuk naek di bukit itu untuk menikmati waduk riam kanan dari atas bukit. Yups, waduk yang terlihat sangat luas dan cantik dengan warna biru kehijau-hijauan warna air wadhuk riam kanan tersebut. setelah puas  menikmati waduk riam kanan dari atas bukit lanjut untuk menuju dermaga riam kanan.

Tiba di riam kanan explorer harus membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah/mobil. Sangat murah bila dibandingkan dengan apa yang didapatkan nantinya. Di pelabuhan ada beberapa kelotok ( kapal ) yang dimana akan membawa kita menyusuri pesona keindahan waduk riam kanan dimana riam kanan merupakan salah satu waduk terbesar di indonesia.

theexploreindonesiaeklotok

Tarif yang dibayarkan jika kita mengikuti jadwal penyebrangan kelotok ke desa kahung jam 2 siang tepatnya yaitu kita hanya membayar 15.000 per orang. Namun jika kita ingin melihat pesona riam kanan dimana ada beberapa pulau seperti pulau pinus 1 pulau pinus 2 kita bisa menyewa kelotok . ada satu pulau lagi yang tanpa penghuni yang ada hanya beberapa pohon dan 2 sapi peliharaan warga sekitar yang sengaja di taruh di pulau itu ,  ketika kita sengaja ingin melintas i dan berhenti di pulau itu dan kita beri nama pulau EXPLORER.

theexploreindonesiaraimkanan

Kita bisa naik di atas kelotok ini ketika kelotok ini sudah mulai melaju dimana kita bisa menikmati biru nya langit (ketika cuaca cerah) susunan awan-awan yang begitu cantik, hamparan air yang biru kehijau-hijauan, perbukitan yang asri dimana merupakan deretan pegunungan meratus dan beberapa rumah terapung yang disebelah-sebelahnya ada budidaya penggemukkan atau pembesaran ikan.

Jika ingin mengexplorer waduk riam kanan ini seharian, explorer bisa menyewa kelotok yang berkisar 350.000.

So, ingin mengexplorer pesona riam kanan?? Datanglah ke kalimantan selatan??

instansi atau perusahaan anda mau pemasangan highrope seperti flyingfox, two line bridge, spydernet, jembatan V ataupun mengadakan outbound training , paralayang, rafting , gathering ataupun paintball. Outbound training dengan konsep team building, leadership, training indoor ataupun hypnoterapy  percayakan pada kami executive adventure outbound malang.

info lebih lanjut bisa menghubungi kami di setiap kegiatan kitahttps://www.facebook.com/outbound.malang

mau mengadakan outbound di Malang ?? jangan ragu hubungi kami di 081 2333 42 777

bisa juga kunjungi website kami lainnya di

www.outboundkita.com

www.outboundgames.com

www.raftingbatu.com

www.wisataoutboundanak.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.flyingfoxindonesia.com

www.alatoutbound.com

www.theexploreindonesia.com

courtesy : Prawita oktavina — theexploreindonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*