Air Terjun Mandakaripura – Jawa Timur

Pernah mendengar air terjun mandakaripura ??

P1130331

Air terjun Mandakaripura adalah salah satu air terjun yang terkenal dan terletak di Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Air terjun ini adalah salah satu air terjun yang masih dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun ini di kelilingi layaknya tembok besar yang sangat tinggi dan sedikit terkesan mistis di dalamnya.Dinding yang berlumut hijau ini berketinggian sekitar 200 meter. Jika melintasi air terjun yang pertama kita disajikan dengan tetesan air yang deras layaknya hujan saat itu. Pancaran sinar matahari yang masuk itu menyoroti lumut hijau di dinding berbatu dan di sertai suara derasnya air yang jatuh membuat semua orang merindukan tempat ini.

Untuk akses menuju air terjun mandakaripura ini bisa melewati jalur dari Malang ataupun dari Probolinggo. Jika menggunakan kendaraan umum dari Probolinggo anda bisa naek bus besar dan mengambil arah ke Tongas. Dan bisa menyampaikan kepada kondektur bus bahwa and ingin mengunjungi air terjun mandakaripura dan pasti anda akan di berhentikan di pertigaan Tongas. Setelah turun, anda harus melanjutkan perjalanannya dengan naek angkot yang harus anda tawar terlebih dahulu.

Dari tongas ke Mandakaripura anda akan disajikan dengan pemandangan yang menawan namun jalannya tidak terlalu nyaman. Tapi semua akan terbayar jika sudah sampai di pintu masuk mandakaripura yang terdapat patung gajahmada. mengunjungi air terjun ini tidak ada tarif khusus namun anda akan di tawari untuk memakai jasa guide yang bisa mengantarkan sampai di air terjun mandakaripura. Selama perjalanan dari pintu gerbang kita sudah dimanjakan dengan kesegaran udara dan melewati sungai-sungai yang masih sangat jernih airnya. Di sarankan untuk pengunjung agar mengenakan sepatu yang tahan air ataupun sandal gunung. Menempuh perjalanan kira-kira 1 jam dengan jalan kaki dan akhirnya terlihat air terjun dari kejauhan. Disini banyak sekali penjual kantong plastic, ataupun jas hujan dan ada juga yang menawarkan jasa peminjaman payung dikarenakan sebelum menuju air terjun yang utama kita akan melewati air terjun yang membuat badan kita basah kuyup dan sangat disarankan untuk membawa baju ganti ataupun menyewa payung dan melindungi barang-barang berharga agar tidak terkena guyuran air yang hampir mirip seperti guyuran air hujan tersebut. Anda harus berjalan lebih jauh lagi untuk menikmati air terjun yang itu, dan anda masih harus melewati tebing yang hanya cukup untuk satu orang dan itupun sangat licin. Dan sekali lagi itu akan terbayar dengan seketika melihat air terjun yang berdinding melingkar dengan gemuruh suara air yang deras dan airnya berwarna hijau tosca jika dilihat dari kejauhan bentuk air terjun itu seperti botol. Begitu menawan air terjun mandakaripura.

Setelah menikmati air terjun mandakaripura ini anda bisa melanjutkan perjalanan kembali ke tongas ataupun bisa melanjutkan perjalanan ke gunung Bromo.

mau mencoba sensasi yang berbeda dengan kegiatan-kegiatan outdoor lainnya. bisa mencoba outbound training dengan konsep team building, leadership dan fun games tentunya MAKE YOUR TEAM FUN TOGETHER.

info lebih lanjut bisa menghubungi kami di  www.outboundgames.com

atau di 081 2 333 42 777

dan website kami lainnya di

www.outboundmalang.com

www.outboundkita.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.alatoutbound.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*