air dan minyak

Air dan minyak games

Gambaran permainan

Semua peserta outbound training di bagi dalam beberapa kelompok berdasarkan kategori tertentu misalnya jabatan, departemen , perusahaan, lama bekerja, kesamaan daerah asala dan sebagainya tanpa diberi kesempatan berunding dan negoisasi dulu. Setiap peserta dilarang pula untuk berbicara selama proses pencarian kelompok. Permainan biasa dipakai untuk thap awal suatu pelatihan dengan tema team building. Ketika konsep kelompok mulai terbentuk, orang baru yang tidak sekonsep akan di tolak seperti air dengan minyak. Permainan melatih berinteraksi dengan peserta lain agar mengenal mereka lebih dalam sebagai awal kerja sama tim.

Peralatan :

Tanpa alat

Jumlah peserta : 20-60 orang

Waktu 10-20 menit

Fasilitator meminta semua peserta outbound training berdiri di depan ruang inddorr ataupun di outdoor. Fasilitator kemudian memberiakan instruksi bahwa mereka harus membuat kelompok dan seluruh peserta pelatihan akan dibagi menjadi tiga kelompok. Mereka akan mendapatkan waktu maksimal 10 menit. Kriteria untuk satu kelompok bebas, tetapi bisa pula berdasarkan bidang yang di geluti ( misalnya kontraktor, desainer, dan sebagainya ), jabtan, lama bekerja, atau daerah asal peseerta. Kriteria yang tidak b oleh dilakukan adalah berdasarkan gender atau kelompok umur karena terlalu mudah dilakukan.

Dalam waktu 10 menit , ketika peserta mulai berinteraksi dan membaur, mereka dilarang berbicara. Artinya, mereka hanya bisa memakai bahasa isyarat. Satu kelompok yang sudah terbentuk berhak menolak atau mengganti dengan anggota kelompok lain jika menganggap perlu penyesuaian kriteria kelompok, misalnya peserta sdh mengetahui kelompok arsitektur. Kemudian, ada satu orang yang belum dapat kelompok,ynag merupakn orang pemasaran, maka kelompok berhak menolaknya masuk ke dalam kelompok karena dianggap tidak sejenis.

mau mengadakan outbound training, wisata adventure, paintball, rafting ataupun paralayang. jangan ragu hubungi kami di

atau di 081 233342777  atau di www.outboundgames.com

bisa juga kunjungi website kami lainnya di

www.outboundkita.com

www.outboundmalang.com

www.kasembonrafting.com

www.kasembon-rafting.com

www.alatoutbound.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*